Demo Reformasi Jilid 2 Unhas Kemarin Akan Dilanjutkan Lebih Besar Lagi

By Admin


nusakini.com - Makassar - Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (6/4/2022) melakukan aksi unjuk rasa yang berjalan lancar hingga waktu berbuka puasa. Aksi demonstrasi tersebut berlangsung selama dua jam di Jl Perintis Kemerdekaan No Km 10, Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Adapun yang mengatasnamakan Forum konsolidasi mahasiswa Unhas ini mengangkat "Reformasi Jilid 2."

Humas Forum Konsolidasi Mahasiswa Unhas, Khoirul Zaman mengatakan bahwa aksi ini tidak berakhir sampai di sini. Tapi, akan kembali akan melakukan aksi demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih besar.

"Dalam minggu ini atau minggu depan, kami pasti akan aksi lagi," kata Khoirul, usai aksi kemarin.

Khoirul juga menjelaskan phaknya sementara membangun komunikasi dengan seluruh BEM se-Kota Makassar untuk bersatu melakukan aksi unjuk rasa.

Khoirul berharap masyarakat dan pemerintah dapat memahami permasalahan saat ini dan bersatu menolak wacana penundaan pemilu dan penambahan masa jabatan presiden 3 periode.

Sebagai informasi, tuntutan utama aksi hari kemarin ialah, pertama menolak penundaan pemilu 2024. Kedua menolak wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

Selanjutnya ketiga menuntut disahkan Rancangan Undang- Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Keempat menuntut adanya Aksi Menumpaskan Mafia Minyak Goreng.

Kelima menuntut diturunkannya Harga BBM, dan Hentikan Kriminalisasi terhadap Pejuang Hak Asasi Manusia (HAM). (Ip)